Perumdam TJM Sukabumi Cabang Cicurug Percepat Perbaikan Saluran Distribusi Utama

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

– Perumdam Tirta Jaya Mandiri (TJM) Sukabumi cabang Cicurug percepat perbaikan pipa air bersih pada Rabu, 15 Desember 2023, lantaran pipa dengan ukuran 10 inch tersebut merupakan distribusi utama. Selain itu, upaya tersebut merupakan salah satu cara agar distribusi air bersih terhadap pelanggan tetap kondusif.

Kepala Cabang Perumdam TJM Sukabumi Cabang Cicurug, Tatang Soemantri mengatakan, pihaknya melakukan perbaikan pipa, lantaran ada kebocoran pada pipa 10 inch yang ada di wilayah Cicurug, tepatnya dekat kantor Desa Bangbayang, perbaikan tersebut dimulai sekira pukul 10.00 WIB.

“Sebelumnya terindikasi ada penurunan tekanan, kebocoran tersebut tidak bisa diprediksi. Hal hasil setelah dilakukan pemerikasaan, kebocoran tersebut berasal dari pipa 10 inch yang ada di wilayah tersebut,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (16/02/2023).

“Pipa 10 inch itu termasuk distribusi utama, karena pipa yang paling besar. Jadi harus segera diperbaiki, demi keamanan pelayanan, agar distribusi air terhadap konsumen tetap berjalan lancar,” lanjutnya

Menurut ia, pihaknya telah memberikan informasi terhadap pelanggan, lantaran pada saat perbaikan kemarin, sambungan air dihentikan sementara untuk wilayah, Cisaat, Bangbayang, Cicatih, Kaum Kidul/Kaum Babakan, Jl Siliwangi, Siliwangi Barat, Pamoyanan, Nyalindung, Kongsi, Lebak Jaya, Lebak Sari, Ruko Kembang Kuning dan Cibeber Hilir.

“Yang jelas pekerjaan tersebut tidak memangkas waktu lama, dari mulai pagi hari dimatikan, karena memang harus dimatikan. Kalau tidak dimatikan susah perbaikanya, apalagi pipa besar. Tak perlu waktu lama, sekitar kurang lebih satu jam perbaikan usai,” ungkapnya.

Ia menyatakan, pasca perbaikan ada peningkatan tekanan, sehingga distrubusi air terhadap konsumen kembali normal. “Intinya jika ada potensi kebocoran kita langsung mengupayakan perbaikan dengan mengambil tindakan secepatnya. Meminimalisir segala sesuatunya, karena ini menyangkut pelanggan Perumdam TJM Cicurug yang sangat membutuhkan air bersih,” pungkasnya.

More To Explore