150 Langganan Baru Lewat MBR, Target Perumdam TJM Cicurug Sukabumi untuk 2023

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Perumdam TJM Sukabumi Cabang Cicurug telah merencanakan program untuk 2023 dalam memperluas pelayanan air ke pelanggan. Program ini adalah pemasangan sambungan langganan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Kepala Perumdam TJM Sukabumi Cabang Cicurug Tatang Somantri mengatakan program itu direncanakan karena akan ada penambahan debit air melalui pengeboran. Jika pada 2023 pengeboran terlaksana, diharapkan ada 150 sambungan langganan baru lewat program MBR.

“Semoga pembangunan pengeboran segera terealisasi agar penambahan (sambungan langganan) bisa lebih leluasa,” kata Tatang kepada sukabumiupdate.com, Senin (12/12/2022).

Tatang mengatakan pemasangan sambungan langganan lewat program MBR tidak dipungut biaya alias gratis. Sebab, MBR merupakan program untuk mempercepat pelayanan air ke pelanggan yang berbeda dengan pemasangan reguler, dengan hanya jaminan pembayaran rekening.

“MBR gratis, tapi ada jaminan pembayaran rekening sekitar 10 kibik, kurang lebih Rp 130-160 ribu selama dua bulan,” ujar Tatang.

Sementara dalam menghadapi musim hujan yang saat ini masih terus terjadi dan menimbulkan bencana, Perumdam TJM Sukabumi Cabang Cicurug memastikan air di wilayah pelayanannya tidak keruh lantaran tidak terdampak kerusakan akibat bencana tersebut.

Kemudian menjelang tahun baru 2023, Perumdam TJM Sukabumi Cabang Cicurug juga menyiagakan pelayanan aduan selama 24 jam untuk mengantisipasi jika ada kebocoran atau kerusakan yang dilaporkan pelanggan. Aduan itu selanjutnya ditindaklanjuti penanganan.

More To Explore