Perumdam TJM Sukabumi Buka 500 Sambungan Gratis di Wilayah Parungkuda

Perumdam TJM Sukabumi Buka 500 Sambungan Gratis di Wilayah Parungkuda Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Kabupaten Sukabumi mengalokasikan 500 kuota sambungan baru secara gratis kepada masyarakat di wilayah kerja cabang Parungkuda melalui Program Sambungan Mandiri pada tahun 2024. Kepala Cabang Perumdam TJM Cabang Parungkuda, Agus Heryanto, menjelaskan bahwa program ini merupakan inisiatif pelayanan sambungan baru melalui program Perumda Air Minum Mandiri yang saat ini tengah dilaksanakan. "Ini bersifat tersendiri karena dilaksanakan pemerintah setempat sendiri, sehingga anggarannya berasal dari pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Perumdam TJM," ujarnya Kamis (14/3/2024). Tujuan dari alokasi ini adalah untuk membantu masyarakat setelah program MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) ditutup. Perumdam TJM terus berupaya memberikan pelayanan air bersih melalui Program Sambungan Mandiri. Meskipun memiliki kesamaan dengan program sebelumnya (MBR), Agus menegaskan bahwa program Sambungan Mandiri ini memiliki perbedaan, terutama dalam segi kemudahan pendaftaran. "Kalau (program) MBR dari pemerintah pusat, pemasangan harus serentak. Sementara untuk sambungan mandiri, hari ini memohon pemasangan, minimal dalam waktu tiga hari sudah terpasang," katanya. Agus juga menjelaskan bahwa untuk mengajukan pendaftaran, masyarakat hanya perlu melampirkan fotokopi KTP, KK, menunjukkan pemakaian daya listrik maksimal 1.300 VA, dan membayar uang jaminan pemakaian untuk dua bulan ke depan. Dalam hal ketersediaan air, Agus menyatakan bahwa persediaan air telah diatur jauh hari untuk memastikan kecukupan pasokan. Program Sambungan Mandiri ini diharapkan dapat melayani segala program perusahaan dalam upaya membantu masyarakat. "Target di Parungkuda 00 sambungan baru yang diharapkan dapat terserap dengan lancar dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan air minum," pungkasnya.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Kabupaten Sukabumi mengalokasikan 500 kuota sambungan baru secara gratis kepada masyarakat di wilayah kerja cabang Parungkuda melalui Program Sambungan Mandiri pada tahun 2024.

Kepala Cabang Perumdam TJM Cabang Parungkuda, Agus Heryanto, menjelaskan bahwa program ini merupakan inisiatif pelayanan sambungan baru melalui program Perumda Air Minum Mandiri yang saat ini tengah dilaksanakan.

“Ini bersifat tersendiri karena dilaksanakan pemerintah setempat sendiri, sehingga anggarannya berasal dari pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Perumdam TJM,” ujarnya Kamis (14/3/2024).

Tujuan dari alokasi ini adalah untuk membantu masyarakat setelah program MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) ditutup. Perumdam TJM terus berupaya memberikan pelayanan air bersih melalui Program Sambungan Mandiri.

Meskipun memiliki kesamaan dengan program sebelumnya (MBR), Agus menegaskan bahwa program Sambungan Mandiri ini memiliki perbedaan, terutama dalam segi kemudahan pendaftaran.

“Kalau (program) MBR dari pemerintah pusat, pemasangan harus serentak. Sementara untuk sambungan mandiri, hari ini memohon pemasangan, minimal dalam waktu tiga hari sudah terpasang,” katanya.

Agus juga menjelaskan bahwa untuk mengajukan pendaftaran, masyarakat hanya perlu melampirkan fotokopi KTP, KK, menunjukkan pemakaian daya listrik maksimal 1.300 VA, dan membayar uang jaminan pemakaian untuk dua bulan ke depan.

Dalam hal ketersediaan air, Agus menyatakan bahwa persediaan air telah diatur jauh hari untuk memastikan kecukupan pasokan. Program Sambungan Mandiri ini diharapkan dapat melayani segala program perusahaan dalam upaya membantu masyarakat.

“Target di Parungkuda 00 sambungan baru yang diharapkan dapat terserap dengan lancar dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan air minum,” pungkasnya.

More To Explore