Ganti Pipa Bocor, Perumdam TJM Nagrak Sukabumi Tingkatkan Layanan

Perumdam TJM Nagrak juga aktif dalam berkoordinasi dengan pelanggan terkait perbaikan atau pemeliharaan rutin. Juga soal pemadaman listrik yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Cabang Nagrak, Kabupaten Sukabumi, mengoptimalkan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Kepala Perumda AM TJM Cabang Nagrak, Neneng Kartika, menjelaskan pihaknya telah berupaya dengan mengganti pipa distribusi yang sebelumnya mengalami kebocoran di Kampung Sinagar, Desa Nagrak Utara.

“Tujuan lainnya adalah untuk lebih kuat, karena agak rawan juga kalau tidak diganti. Kami langsung melakukan penggantian pipa HDPE menjadi pipa GI,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (7/12/2023).

Dia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya fokus pada tahap duplikasi pipa yang sudah lama untuk memastikan distribusi air optimal bagi konsumen.

“Kita lebih kepada pemeliharaan secara berkala. Kalaupun ada kendala, kita langsung tangani, dan prosesnya cepat, karena kerusakan biasanya tidak terlalu berat,” jelasnya.

Perumdam TJM Nagrak juga aktif dalam berkoordinasi dengan pelanggan terkait perbaikan atau pemeliharaan rutin. Juga soal pemadaman listrik yang sering terjadi di wilayah tersebut.

“Kalau di sini seringnya pemadaman listrik, apalagi di Desa Pawenang, kita sering mendapatkan pemeliharaan dari PLN untuk daerah sana, tapi pihak PLN juga memberikan kabar, bilamana ada pemadaman,” tuturnya.

Dampak dari pemadaman listrik tidak hanya dirasakan oleh masyarakat, tetapi juga oleh Perumdam TJM Nagrak. Pihaknya juga menjelaskan bahwa sumber mata air Citangkalak dan sumber air sumur dalam yang berada di Pasir Beuntik menggunakan listrik.

“Tapi alhamdulillah, sekarang tidak begitu sering mati listrik, meskipun saat hujan intensitas tinggi agak resah karena masih banyak pohon besar yang rawan terkena bencana, menyebabkan pemadaman listrik,” jelasnya.

Meski demikian, masyarakat di Nagrak memahami kondisi tersebut, terutama saat terjadi pemadaman sementara. Neneng Kartika menekankan komitmen pihaknya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

“Walaupun terjadi pemadaman, kami ingin memberikan pelayanan terbaik, seperti yang terjadi di Nagrak Selatan dan Nagrak Tengah, yang kini mendapatkan air lebih baik setelah adanya perbaikan dan pemeliharaan rutin,” katanya.

More To Explore