Masuki Musim Penghujan, Ini Strategi Perumdam TJM Kalapanunggal Sukabumi

Share This Post

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Memasuki musim penghujan, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri atau Perumdam TJM Sukabumi cabang Kalapanunggal telah bersiap menghadapinya dengan langkah-langkah antisipasi.

Kepala Cabang Perumdam TJM Kalapanunggal Asep Ramdani melalui Kepala Urusan Administrasi dan Keuangan Septian menjelaskan bahwa dalam menghadapi musim penghujan, upaya pencegahan terhadap kejadian yang tidak diinginkan, seperti tanah longsor, sangat penting.

“Kita memiliki tim khusus yang terdiri dari teknisi yang akan turun ke lapangan untuk melakukan pemantauan, baik pada pagi, siang, maupun malam hari, demi mencegah kejadian yang tidak diinginkan,” ujar Septian, Selasa (7/11/2023).

Septian juga menambahkan bahwa mereka memiliki prosedur pengecekan rutin, dan jika ada hujan atau cuaca ekstrem, mereka akan segera melakukan survei lapangan atau pemantauan.

“Dalam hal terjadi potensi longsor atau kejadian lainnya, kami akan berusaha untuk menanganinya dengan cepat. Ini merupakan komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen,” tuturnya.

Jika ada perbaikan yang diperlukan, Septian menyebut bahwa pihaknya akan memberikan informasi terlebih dahulu kepada konsumen yang mungkin terdampak.

“Kami biasanya memberikan pengumuman melalui surat edaran kepada RT dan RW setempat. Masyarakat sebagian besar memahami bahwa perbaikan ini tidak memakan waktu lama,” jelasnya.

Meskipun demikian, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar memaksimalkan penggunaan air dengan bijak dan, jika memungkinkan, menampung air.

“Takutnya ada kejadian tak terduga akibat faktor alam, sehingga jika ada penyimpanan air yang mencukupi, masyarakat tidak perlu menunggu hingga perbaikan selesai dalam penggunaan air mereka. Ini akan membantu menjaga pasokan air,” pungkasnya.

More To Explore